DETERJEN MATIC “ WAHDAH”

Posted by AWMIT On Rabu, 10 Desember 2008 0 komentar

Harga Member : Rp 29.000,-
Harga Umum : Rp 34.000,-

KEUNGGULAN DETERJEN MATIC “ WAHDAH”
(BERSIH, EKONOMIS DAN RAMAH LINGKUNGAN)

I. BERSIH
1. Deterjen Matic ”Wahdah” tidak memudarkan warna pakaian, sehingga pakaian tetap bersih dan bersinar seperti baru.
2. Deterjen Matic ”Wahdah” mengandung formula khusus (oksigen aktif) yang berfungsi membersihkan kotoran hingga ke serat-serat pakaian.
3. Deterjen Matic ”Wahdah” tidak mengandung chlorine (pemutih) sehingga membuat pakaian tidak mudah lapuk.
4. Deterjen Matic ”Wahdah” diujikan melalui demo di depan masyarakat dan terbukti dapat menghilangkan luntur pada pakaian jika pakaian tersebut kelunturan di cuci oleh deterjen lain (saat pakaian masih basah).
5. Deterjen Matic ”Wahdah” sudah terbukti dapat menghilangkan noda ; kecap, saos tomat, saos sambal, kunir (kuah soto), minyak goreng, minyak pelumas, darah, obat merah dan tinta warna hijau/hitam.

II. EKONOMIS

1. Deterjen Matic ”Wahdah” adalah deterjen rendah busa dengan kualitas tinggi, sehingga takaran yang digunakan lebih sedikit dibanding takaran yang digunakan deterjen lain pada umumnya. Jangan menambah lagi takaran untuk memperoleh banyak busa karena hal itu justru menyebabkan pemborosan deterjen.
2. Pembilasan pada pakaian cukup sekali saja sehingga menghemat penggunaan air.
3. Daya bersihnya yang cepat dan luar biasa membuat waktu yang digunakan untuk mencuci jauh lebih efektif dan efisien.
4. Jika digunakan untuk mencuci dengan tangan, cukup dilakukan dengan perendaman karena deterjen matic ”Wahdah” akan membersihkan kotoran yang menempel pada pakaian secara maximal sehingga untuk mencuci bisa digunakan untuk aktifitas yang lain (belanja, memasak, membersihkan rumah, bekerja, dll)
5. Jangan terlalu sering mengucek / menyikat pakaian karena dapat mengakibatkan rusak pada pakaian / serat pakaian akan semakin cepat longgar.
6. Perendaman dalam waktu yang lama (maks. 2 hari) tidak menimbulkan bau apek pada pakaian.

III. RAMAH LINGKUNGAN

F Deterjen matic ”Wahdah” tidak panas ditangan karena tidak mengandung zat kimia aktif dan soda api.
F Deterjen matic ”Wahdah” sangat cocok digunakan untuk mesin cuci karena kadar busa yang rendah dan larutan air tidak panas;
F Kerja (putaran) mesin akan berjalan normal tanpa adanya hambatan (beban). Kerja (putaran) mesin cuci akan terhambat / terbebani jika mengunakan deterjen yang banyak busanya.
F Larutan air deterjen tidak menjadi panas sehingga aman untuk klep-klep, motor dan karet-karet pemutar pada mesin cuci sebelah dalam yang bersentuhan langsung dengan larutan air deterjen.
F Hasil limbah dari pemakaian deterjen matic ” Wahdah” sangat aman bagi lingkungan. Telah dibuktikan bahwa hasil limbah dari pemakaian deterjen matic ”Wahdah” dapat disiramkan dan menyuburkan tanaman karena deterjen matic ”Wahdah” mengandung zat phospat peroksida dan juga dapat menetralisir zat kimia katif pada lingkungan. Secara tidak langsung, dengan menggunakan produk deterjen matic ”Wahdah” berarti ikut pula membantu pelestarian lingkungan sekitar.
LANGKAH-LANGKAH DEMONSTRASI PRODUK

I. PERSIAPAN DEMO

1. Siapkan deterjen matic ”Wahdah” dan merk lain sebagai pembanding 3 buah gelas kosong, 3 buah sendok teh, tinta hijau, perca kain dan air secukupnya.
2. Masukan deterjen Matic ”Wahdah” sebanyak ½ sendok teh kedalam gelas kosong. Sendok khusus deterjen Matic ”Wahdah” jangan digunakan untuk mengambil atau mengaduk deterjen pembanding.
3. Masukkan deterjen pembanding sebanyak 1 sendok teh ke dalam gelas kosong yang lain (takaran deterjen pembanding 2X lebih banyak dari takaran deterjen Matic ”Wahdah”).
4. Tuangkan air kedalam masing-masing gelas yang sudah berisi deterjen dengan ketinggian air yang sama ½ gelas.
5. Aduk kedua semua larutan deterjen benar-benar larut dalam air.
6. Masukkan sedikit air (1/4 gelas) kedalam satu gelas kosong terakhir. Teteskan/tuangkan tinta secukupnya kedalam air tersebut hingga berwarna hijau pekat. Kemudian rendam perca kain kedalam larutan tinta tersebut dan biarkan hingga kain benar-benar kotor karena terkena larutan tinta.
7. Ambil sepotong kain lain, teteskan noda tinta pekat tanpai air kekain tersebut. Biarkan agar mengering. Noda ini dianggap noda berat pada pakaian.

II. PELAKSANAAN DEMO

Teteskan tinta pekat kedalam masing-masing larutan deterjen dan biarkan tinta bercampur dengan sendirinya tanpa pengadukan. Perhatikan larutan yang telah bercampur tinta pekat tersebut. Deterjen Matic ”Wahdah” dengan cepat menetralisir noda tinta tersebut dalam hitungan kurang dari 10 detik. Jika dilakukan pengadukan, maka noda akan dinetralisir dalam hitungan kurang dari 2 detik.
Ambil perca kain yang sudah kotor karena direndam larutan tinta, kemudian masukkan @1 potong kedalam larutan deterjen Matic ”Wahdah” dan deterjen pembanding. Perhatikan bahwa deterjen Matic ”Wahdah” mampu membersihkan kain tersebut. Hanya dengan merendam. Proses pembersihan akan jauh lebih cepat jika dilakukan pengadukan. (sebagai gambaran, pencucian dengan tangan --------à proses perendaman, dan pencucian dengan mesin cuci ---------à pengadukan gerakan berputar.
Ambil potongan kain yang terkena tinta pekat. Taburkan deterjen Matic ”Wahdah” pada bagian muka yang terkena noda tersebut. Kemudian teteskan air dan digosok-gisok hingga deterjen larut dan menggumpal. Rendam potongan kain tersebut dengan posisi noda dihadapkan kebawah air. Biarkan deterjen Matic ”Wahdah” bekerja dengan sendirinya membersihkan noda tinta ersebut. Proses pengangkatan noda +_ 10-15 menit.
Perhatikan pula bahwa warna asli potongan kain tersebut tidak pudar. Hal ini membuktikan bahwa deterjen Matic ”Wahdah tidak memudarkan warna kin.