Perjalanan Tim AWMIT dan Group HPA Raihan ke Fak Fak

Posted by AWMIT On Senin, 09 Agustus 2010 0 komentar

Ketibaan Tim AWMIT bersama group Nasyid Raihan di kota Fak Fak (Papua Barat) pada tanggal 3 Agustus 2010 pkl. 11.00 WIT mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat dan pemerintah kota Fak Fak dengan sambutan adat. Hari pertama kami beserta rombongan di ajak berkeliling kota Fak Fak dengan iring-iringan kendaran, baik mobil ataupun motor roda dua sebelum akhirnya kami tiba di hotel Grand Fak Fak. Sebelum sampai hotel, kami mendapat jamuan makan siang terlebih dahulu dari salah seorang warga Fak Fak yang menjadi seorang Mu’alaf pendatang dari Pematang Siantar yaitu bapak Saragih. Selepas itu di malam harinya langsung dilaksnakan tabligh akbar dan konser Raihan di lapangan 16 Nopember kota Fak Fak yang dihadiri oleh lebih kurang 2000 orang. Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Fak Fak dan beberapa orang staf pemerintah daerah. Acara berakhir pada pukul 23.00 waktu setempat. Hari kedua sebelum kami menuju kecamatan kokas untuk acara tabligh akbar dan Konser Raihan, kami beserta rombongan diajak bersilaturahim ke beberapa rumah warga sekaligus menghadiri undangan makan dari warga tersebut. Selepas itu kamipun berkesempatan untuk dapat melihat secara langsung ikan Duyung yang sudah di pelihara oleh seorang warga selama 20 tahun. Sungguh sebuah kesempatan yang mungkin tidak pernah kami dapatkan di kota-kota lain yang pernah kami singgahi. Kami tiba di Kokas pada sore hari sekitar pkl. 17.00 waktu setempat.Tibalah waktu yang dinantikan oleh masyarakat Kokas pada malam harinya yaitu Konser Nasyid dan Tabligh Akbar di gedung Balaikota Kokas. Pagi harinya sekitar pkl. 08.00 waktu setempat kami dan Group Raihan bersantai sejenak sambil memancing ikan ditengah lautan menggunakan kapal dakwah AFKN Bahtera Nusantara sebuah Kapal yang di hibahkan HPA kepada Masyarakat Fak Fak, kemudian singgah disebuah Pulau Kecil yaitu Kampung Ugar sebelum akhirnya kami kembali lagi ke Fak Fak untuk bertemu dengan Bpk. Bupati Kab. Fak Fak (Wahidin Puarada). Yang menarik kami di hari terakhir kami di Fak Fak kami bertemu dengan teman-teman mu'alaf dari Manokwari sebanyak 9 orang dari 45 orang yang memeluk Islam.